Selamat Datang Di Milis Resmi Saya Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua Hablun Minallah Wa Hablun Minannas Setiap Langkah Harus Dengan Arti, Setiap Langkah Harus Dengan Pikiran, Sebelum Melakukan Harus Hati-Hati, Kalau Jelas Itu Jelek/Buruk Dijauhi

MARGALUYU




Menurut Versi Efendi HS pada tahun 1990 selaku Guru Besar Margaluyu 151 Yogyakarta bahwa tanggal lahir Pencipta Margaluyu Abah S. Andadinata adalah 6 Juni 1724 dan Wafatnya tanggal 6 Juni 1969. Apakah ini masuk Akal dan Logis. Umurnya mencapai 245 tahun ?Kalau memang Benar ada tidak data atau bukti sejarah yang membenarkan kebenaran ini.

Padahal Umur Pencipta Margaluyu hanya 76 Tahun. Andadinata yang memiliki darah menak Sumedang dan lebih suka menjalani kehidupan pribadinya secara mandiri tanpa tergantung pada orang lain.

Andadinata dilahirkan di desa Rancabayawak yang berada di wilayah Majalaya sekitar 30KM tenggara kota Bandung, pada tahun sekitar 1893. Sampai akhir hayatnya Abah Andadinata bermukim didesa Cikuya kecamatan Cicalengka. Beliau wafat pada petang hari tanggal 29 Jnuari 1969 dan di makamkan ditempat yang sama pada tanggal 30 Januari 1969 di desa Cikuya.